Pintu Masuk Ponpes Langitan Dijaga Ketat

Reporter: M. Anang Febri


blokTuban.com- Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pondok Pesantren (ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, pengamanan ketat mulai dilakukan.


Penjagaan ketat oleh aparat kepolisian dan TNI dilakukan ketat. Mulai dari lalu lintas, parkir kendaraan presiden dan rombongan, hingga pintu masuk lokasi pertemuan nampak aparat berseragam berjaga.


Pantauan blokTuban.com di lapangan melihat di pintu masuk menuju lokasi presiden akan bertatap muka dengan para santri ponpes, Yakni di gedung Darul Ghuroba' (cabang Langitan). Pintu masuk gedung tersebut dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden (Paspmpres).


Setiap tamu yang hadir diperiksa ketat. Tamu harus lepas jaket, cek badan menggunakan metal detektor, dan pengecekan barang bawaan. Jika terdapat benda berbahaya yang sewaktu-waktu bisa mengancam presiden, baik benda tumpul, benda tajam, korek api, dan benda-benda lainnya akan disita.


"Filter keamanan, setiap orang yang masuk aka diperiksa ketat," tegas sejumlah anggota Paspampres yang berada di depan pintu masuk lokasi, Kamis (8/3/2018).


Hingga saat ini, para santri sudah berdatangan memenuhi lokasi Darul Ghuroba' untuk bertemu langsung dengan orang nomor satu di negeri ini tersebut.


"Kemungkinan, pak Presiden akan tiba ke lokasi sekitar pukul setengah enam mas," ungkap Abdullah Thoyib salah satu panitia penyambutan presiden dari ponpes Langitan kepada blokTuban.com. [feb/ono]