49 Calon Pemain Bumi Wali FC Akan Jalani Seleksi Lanjutan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seleksi calon pemain Bumi Wali FC yang dilakukan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban, di empat zona telah usai. Saat ini puluhan peserta yang terjaring akan mengikuti seleksi lanjutan di stadion Lokajaya Tuban yang akan berlangsung pagi ini, Kamis (22/2/2018).

Berdasarkan informasi yang diterima blokTuban.com menyebutkan, dari seleksi yang dilakukan pihak Askab PSSI Tuban, terjaring 49 calon pemain. Mereka akan diseleksi lagi sesuai kebutuhan tim.

"Hasil seleksi 4 zona, terjaring 49 anak dan akan diseleksi lanjutan," ujar Manajer Bumi Wali FC, Kartono.

Pria yang juga menjabat sebagai Bendahara Karang Taruna Kabupaten Tuban itu menambahkan, dari 49 akan diseleksi menjadi 25 pemain. Mereka akan diuji mental sekaligus skil, dan visi bermain di lapangan.

Pihaknya berharap, dari hasil seleksi ini, tim kebanggaan warga Tuban mendapatkan pemain yang berbakat. Sehingga di putaran Kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur Tahun 2018 mendatang, Bumi Wali FC bisa tampil gemilang.

"Semoga hasil seleksi dari 4 zona ini bisa menjadi pemain terbaik untuk Kabupaten Tuban," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, seleksi pemain Bumi Wali FC digelar di empat titik. Untuk pendaftaran, dibuka di masing-masing zona mulai dari Sabtu, 17 Februari 2018 hingga Selasa, 20 Februari 2018 kemarin. Seleksi Tim Bumi wali bersifat terbuka untuk umum. [rof/rom]