Ratusan Warga Bulurejo Ikuti Bimbingan PKK

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan ibu-ibu Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban beserta putra-putrinya berusia dini mengikuti pelatihan dan bimbingan oleh tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tuban.

Bertempat di aula balai Desa Bulurejo, ibu-ibu tersebut nampak antusias mendengar materi pelatihan serta bimbingan langsung dari PKK kabupaten.

"Kegiatan kali ini dalam rangka pembinaan dan untuk kemajuan taman posyandu," terang Bu Didit, Wakil ketua Pokja 2 PKK Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com, Rabu (21/2/2018).

Lanjut Bu Didit, pembinaan tersebut dimaksudkan agar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Pendidikan anak usia dini (Paud), dan Bina Keluarga Balita (BKB) terintegrasi dengan baik.

"Harapan kita kedepannya anak-anak khususnya di desa ini bisa sehat jasmani dan rohaninya. Agar tumbuh kembangnya juga imbang," imbuhnya.

Selain untuk memaksimalkan potensi anak dan meningkatkan pengetahuan ibu, acara tersebut rupanya juga digunakan untuk tahap persiapan lomba desa posyandu.

"Bidang posyandu Kabupaten Tuban memberi pelatihan dan pembinaan ke PKK desa sini, juga untuk persiapan lomba desa mendatang," papar Kepala Desa (Kades) Bulurejo, Yauri yang juga berada di lokasi kegiatan. [feb/rom]