Wali Murid SMPN 1 Rengel Cairkan dan PIP

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejumlah murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Rengel beserta walinya nampak tertib mengantre bantuan pendidikan dari pemerintah, berupa Program Indonesia Pintar (PIP) di area Teras BRI Rengel yang berada di depan pasar tradisional Rengel.

Pengambilan dana bantuan yang telah berlangsung sejak kepulangan siswa-siswi dari sekolahnya tersebut, rupanya merupakan bantuan pertama di tahun 2018 ini.

Abdur Rahman, selaku pegawai Administrasi Kesiswaan SMPN 1 Rengel mengatakan, PIP kali ini didapat 129 siswa dari dari kelas VII, VIII, dan IX. Namun, ada ada perbedaan nominal disetiap jenjangnya.

"Untuk kelas VII dapat Rp 300.000, sedangkan kelas VIII dan kelas IX dapat Rp 750.000 per anak," ucapnya kepada blokTuban.com, Selasa (20/2/2018).

Pihaknya juga menambahkan, pengambilan dana PIP telah berlangsung dalam 3 hari ini. Jadi, setiap hari ada 50 siswa yang ambil PIP ke Teras BRI secara bergantian, karena sekolah lain juga dapat.

"Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya sambil membantu para wali murid untuk mengurus pencairan dana.

Sementara itu, wali murid dari siswa bernama Kusuma Ningtias mengaku senang bisa mendapatkan dana PIP. Setelah mendapatkan uangnya, dia berencana untuk menggunakan uang tersebut untuk melengkapi kebutuhan sekolah.

"Nanti dibuat beli keperluan sekolahnya, misal beli alat tulis, sepatu, tas, dan lainnya," papar wali murid dari kelas IX itu. [feb/ito]