Pelatihan Bisa Jadi Bekal WBP Saat Bebas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di aula Lapas Kelas II B Kabupaten Tuban, Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan Kejuruan Teknisi Meubelair untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Tuban resmi dibuka, Senin (19/2/2018).

Dalam acara pembukaan pelatihan yang diadakan dengan menggandeng Disnakertrans Provinsi Jatim-UPT Pelatihan Kerja Tuban Tahun Anggaran 2018 tersebut, Kalapas Tuban, Sugeng Indrawab berharap ilmu dari hasil pelatihan ini bisa menjadi bekal WBP saat bebas nanti.

"Mudah-mudahan pelatihan ini bisa menjadi bekal dan modal WBP saat kembali di lingkungan masyarakat lagi," ujar Kalapas Tuban, Sugeng Indrawan.

Di samping itu, Kalapas juga berharap pelatihan dengan kejuruan teknisi meubelair ini bisa berkesinambungan dan jangan sampai setelah pelatihan ini tidak ada kelanjutan atau prakteknya.

"Pelatihan ini rencananya berlangsung 30 hari dengan diikuti oleh sebanyak 16 WBP yang berminat," tambah Sugeng.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Sigit Proyanto mengatakan, dalam pelatihan ini meteri praktek dan materi teori.

"Kegiatan pelatihan ini diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) kita mempunyai keterampilan yang lebih sehingga produknya mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional," pungkasnya.[hud/ito]