Wahana Perahu Karet jadi Alternatif Liburan Meriah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Setelah dua hari lalu telah resmi dipromokan, kini wahana perahu karet yang disediakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lanjar Maibit mulai ramai dikunjungi masyarakat umum, Minggu (18/2/2018).

Pada area sekitaran bumi perkemahan Lanjar Maibit, Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, banyak masyarakat umum, baik dari luar maupun dalam daerah yang mengunjungi wahana baru tersebut.

"Pengunjungnya cukup ramai. Kemarin Sabtu, ada pengunjung asal Surabaya juga. Tapi sementara ini, pengunjung banyak dari tetangga desa sini," ungkap Rizal, pemuda setempat yang ikut bertugas mendata pengunjung.

Kepada blokTuban.com, dia juga mengatakan bahwa sejak dipromosikan dua hari lalu sampai kini, ratusan orang lebih telah mencoba keasyikan wahana perahu karet itu.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang masih berusia Sekolah Dasar (SD), Najwa mengaku tak berani mendayung perahu karet dengan teman-temannya sendiri.

"Minta dampingi. Kata ibu disuruh mendampingi mas-masnya yang ada di sini," papar siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) kelas 3 itu ketika akan mencoba wahana. [feb/ito]