Kafe dan Lapangan Olahraga Bakal Ditambah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Semangat anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban dalam upaya memajukan potensi alam, sedang berkobar tinggi.

Usai merombak tata pernik aksesoris sekitar lokasi Sendang Maibit dan menghias tiap sudut dengan warna yang ramai. Juga menambah sarana perahu karet dan promosi, fasilitas lain juga terus ditingkatkan.
Ketua Pokdarwis Lanjar Maibit, Ali Mutaqowin mengungkapkan, rencana ke depan akan dibuat sebuah kafe khusus sekitar pemandian.

"Ke depan akan ada kafe di sebelah barat kolam pemandian. Itu untuk pengunjung, masyarakat umum yang outbond bisa mampir ke sana," terang Pak Win, panggilan akrabnya, Sabtu (17/2/2018)

Sedangkan sisi lain pemandian, sambung Pak Win, lahan lapang yang biasanya dijadikan lokasi perkemahan siswa sekolah itu akan dibangun lapangan olahraga.

"Nantinya lokasi kemah bisa digeser. Adapun sisi utara juga akan kita buat sebagai taman agro," pungkasnya.

Namun, Pokdarwis Lanjar Maibit masih menunggu waktu yang tepat untuk bisa melangsungkan rencananya. karena semua rancangan dan sistem pengembangan potensi alam desa perlu pertimbangan matang. [feb/ito]