Warga Maibit Selamatan agar Desanya Lebih Berkah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Rasa syukur atas hasil kerja bhakti para warga dan pemuda Karang Taruna (Kartar) Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban beserta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lanjar Maibit diwujudkan dengan 'selametan'.

Mereka berharap untuk ke depannya Desa Maibit selalu diberkahi serta dilancarkan segala aktivitas masyarakat untuk memajukan kualitas desa.

"Ini tadi habis 'Slametan' (berdoa agar selamat) untuk memohon berkah pada Yang Kuasa. Alhamdulillah, terlaksananya keadaan ini tak luput dari peran pemuda juga. Inisiatif pemuda untuk bergerak secara swadaya, kemudian Pemerintah Desa juga mendukung," kata ketua Pokdarwis Lanjar Maibit, Ali Mutaqowin usai acara, Jumat (16/2/2018).

Selanjutnya, sambung Pak Win sapaan akrabnya, pihaknya akan terus meningkatkan potensi yang dimiliki Sendang Maibit.

"Tak hanya handal di segi perkemahan saja, tapi juga bisa dijadikan wisata air," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kartar Desa Maibit juga menuturkan hal yang sama. Peningkatan mutu dan kualitas potensi Sendang Maibit telah dilengkapi dengan wahana perahu karet, yang bisa disewa oleh para pengunjung yang datang.

"Di sini sementara sudah ada 6 perahu karet, dilengkapi 7 rompi pelampung yang bisa dipakai pengunjung. Baru datang tadi malam juga, makanya langsung kita buat acara slametan ini," papar Abdul, Ketua Kartar Desa Maibit kepada blokTuban.com

Besar harapannya, setelah adanya pembaharuan Sendang Maibit, hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa menyumbang Pendapatan Asli Desa (PAD) Maibit. [feb/col]