Ribuan Pengunjung, Padati Klenteng Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Libur Tahun Baru Imlek ke-2569 yang jatuh pada Jumat (16/2/2018), membuat ribuan orang berdatangan untuk menikmati wisata di Klenteng Kwan Sing Bio di Jalan Raya Re Martadinata Kabupaten Tuban.

Dari pantauan blokTuban.com, dengan adanya hiburan Barongsai di pagi hari, terdapat ribuan pengunjung dari berbagai daerah bahkan dari berbagai kota yang datang memadati klenteng.

Menurut salah satu pengunjung, Nurbaya (27) mengatakan, tujuan kedatanganya di Klenteng ini untuk mengisi hari libur bersama keluarga. "Mumpung libur, anak-anak minta dilihatkan Barongsai dan suka sekali menontonnya," ungkap Nurbaya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan menambahkan, tahun ini pengunjung klenteng luar biasa lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu.

"Sebenarnya untuk umat sendiri paling hanya sekitar 200 orang, tapi pengunjung yang menikmati wisata mencapai sekitar seribu orang," ujar Gunawan.

Gunawan juga mengakui, untuk perayaan tahun baru Imlek 2569 di tahun ini pengunjung yang menikmati wisata lebih membludak bila dibandingkan dengan tahun lalu.[hud/col]