FGD Kecamatan Soko Bahas Antusias Partisipasi Pemilih

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 Jawa Timur, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Soko mengadakan Forum Group Discussion (FGD) yang dipusatkan di Kantor Kecamatan.

Acara yang diikuti oleh sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopmicam), Tokoh Masyarakat (Tomas), serta Kepala Desa (kades) se-Kecamatan Soko tersebut dimulai sekitar pukul 09.30 dengan sambutan Ketua PPK, dan sambutan Camat Soko yang sekaligus membuka jalannya acara.

Pembahasan mengenai detail-detail Pilgub 2018, mulai dari kinerja KPPS, PPS, PPL, hingga masalah pendataan calon pemilih yang perlu dimaksimalkan terus dikupas. Bahkan hingga adzan Dzuhur usai, FGD masih berlanjut.

Dalam acara tersebut, Camat Soko mengatakan bahwa adanya FGD dimaksudkan untuk mengantisipasi terkait bilamana antusias pemilih dalam Pilgub nanti terjadi penurunan.

"Maka dari itu, dikumpulkanlah para stakeholder dari masing-masing desa, mulai dari penyelenggara, PPK, Panwas PPS, Forkopimcam membahas bagaimana nanti strategi yang dipakai untuk meningkatkan partisipasi pemilih," terang Camat Soko, Suwito saat dijumpai blokTuban.com setelah acara usai, Rabu (14/2/2018).

Camat Soko juga berharap agar setelah adanya FGD itu, semua panitia penyelenggara bisa mengimplementasikan hasil dari pada kesepakatan yang telah dicapai dalam diskusi tersebut.

"Semoga setelah FGD ini, pemerintah desa, PPS, KPPS, serta PPL yang ada di desa bisa bersinergi dengan baik," pungkasnya. [feb/ito]