Wabup: Panen Melimpah, Impor Beras Perlu Pertimbangan Matang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Terkait Beredarnya isu Nasional, tentang impor beras yang dilakukan Pemerintah Pusat, Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein mengaku sangat prihatin.

Urusan yang menyangkut antara Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, serta para petani lokal tersebut agaknya perlu banyak pertimbangan terlebih dahulu.

"Terus terang, tentang impor beras itu saya prihatin. Kita berharap, kita memohon agar dapat dievaluasi dan perlu rekomendasi Dinas Perdagangan," papar Wabup Tuban, Jumat (9/2/2018).

Pihaknya juga mengatakan, pada awal tahun 2018 ini, puncak panen raya di Kabupaten Tuban diperkuatkan ada di bulan Maret mendatang.

"Total keseluruhan lahan di Kabupaten Tuban ini ada 22.000 hektare. Per hektarenya bisa panen sampai 6,2 ton. Sedangkan surplusnya ada sekitar 250.000 ton. Itu yang dapat dijadikan pertimbangan," imbuhnya.

Dis amping itu, Wabup juga mengapresiasi atas kinerja TNI yang sangat luar biasa. Serapan gabah para petani selalu dibantu dan dipantau oleh Satuan Petugas (Satgas) pupuk. [feb/col]