Penyerahan SK Pensiun, Sekda Berharap ASN Masih Berkenan Mengabdi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Dalam acara penyerahan SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun (Karip) Taspen di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) lantai 1 Kantor Pemkab Tuban, Selasa (6/2/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah purna tugas masih berkenan menjalankan pengabdiannya.

“Kami berharap, setelah purna tugas ASN tetap menjaga silaturahim serta bisa menyampaikan informasi permasalahan maupun gagasan lain dengan Pemkab Tuban. Sehingga dapat menjadi masukan-masukan dalam rangka untuk lebih mengoptimalkan kinerja Pemkab dalam rangka merealisasikan visi misi program di masyarakat,” harap Sekda Tuban, Budi Wiyana.

Pada kesempatan ini, Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Taspen yang sudah tepat waktu dalam memberikan uang pensiun dan pelayanan yang baik. Hal ini salah satu wujud Pemkab meningkatkan pelayanan terhadap ASN.

“Kalau sekarang lebih mudah, dan lebih tepat waktu dalam menerima uang pensiunnya, jadi mereka setelah pensiun sudah bisa menikmati,” tambah Sekda.

Mantan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuban tersebut juga berterima kasih pada para pensiunan ASN atas jasanya selama menjabat, karena tanpa meraka perjalanaan penyelenggaraan pemerintah serta pembangunan dan pemberdayaan masyarakat ini tidak dapat berjalan hingga saat ini.

Sementara itu, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil (Disdukcapil) Tuban, Joni Martoyo sebagai perwakilan ASN yang purna tugas menyampaikan terima kasihnya atas kehormatan yang diberikan oleh Pemkab Tuban.

Sebab, telah memberikan kesempatan terakhir kali untuk bertemu dan bersilahturahim setelah memasuki purna tugas. “Kami bersyukur bisa mencapai usia pensiun dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Joni Martoyo.

Terkait dengan pengisian jabatan yang telah ditinggalkan Joni Martoyo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, M. Nur Hasan menyampaikan, hal tersebut bisa dilakukan dengan proses rolling dari pejabat yang ada, atau lewat seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

“Kebijakan tersebut nantinya tergantung dengan instruksi pimpinan,” sambungnya.

Diketahui, hingga awal Februari 2018 ini, terdapat 20 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang menerima SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun (Karip) Taspen.[hud/col]