Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pemadaman listrik yang menyasar sebagian desa di Kecamatan Rengel, seperti Desa Rengel, Ngerong, Ngadirejo, Kanorejo, Sawahan, Ngandong, Maibit membuat warga banyak beraktifitas di luaran rumah.

Bertepatan juga dengan hari libur akhir pekan, pemadaman listrik tak jadi masalah besar bagi warga, khususnya muda-mudi yang terkena dampak proses pemeliharaan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 KV oleh PT. PLN (Persero) itu memilih bersantai di tempat-tempat wisata terdekatnya. Mengingat aliran listrik belum kembali berfungsi, untuk menonton tv, charger hp, maupun aktifitas lain yang menggunakan listrik.

Sebagiannya lagi, yang berprofesi sebagai petani juga memilih untuk tinggal sejenak di persawahan yang memiliki hawa sejuk dan tenang.

"Pemadaman di Maibit sini dari jam 10.00 an tadi, sampai jam 14.00 WIB belum nyala juga. Padahal infonya sekitar pukul 09.00 sampai jam 12.00an," kata Romi, pemuda setempat kepada blokTuban.com, Minggu (4/2/2018).

Lelaki yang juga sebagai pegawai kedai kopi itu juga menambahkan, akibat listrik padam, berbagai aktifitas pekerjaan yang membutuhkan listrik jadi terganggu.

"Wi-fi mati, kulkas mati, gak bisa ngopi daya baterai hp juga," pungkasnya. [feb/ito]