Mantan Pelatih Persatu Dipercaya Tangani BWFC Musim Ini

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kabar positif terdengar dari dunia sepakbola Kabupaten Tuban. Pasalnya, tim kesebelasan Bumi Wali FC (BWFC) saat ini resmi memiliki pelatih baru.

Ya, Edy Sutrisno (Mantan Pelatih Persatu) akhirnya dipercaya manajemen untuk mengarsiteki kesebelasan junior Kabupaten Tuban di Liga 3 Asprov tahun 2018. Berdasarkan rapat  bersama dengan dewan pengawas, dewan pembina Bumi Wali FC beberapa hari lalu, manajemen memutuskan pelatih yang mengantarkan Persatu Juara Liga Nusantara sekaligus promosi ke Divisi Utama itu sebagai pelatih utama.

Manajer Bumi Wali FC, Kartono mengungkapkan, pada awalnya ada tiga kandidat pelatih yang masuk bursa untuk menangani Bumi Wali FC, yakni Sasi Kirono, Istiskok dan Edy Sutrisno. Sebelum dipilih, ketiga kandidat calon pelatih tersebut memaparkan progres dan program untuk BWFC kedepan. Hasilnya, manajemen memilih Edy Sutrisno sebagai arsitek Bumi Wali yang baru.

“Alasannya coach Edy pernah mengantarkan Persatu menjuarai Liga Nusantara (Liga 3), ia memiliki progres program yang paling baik bagi kemajuan BWFC,” koar Kartono penuh yakin.

Setelah menetapkan pelatih, selanjutnya pihak manajemem bakal menggelar seleksi terbuka pemain BWFC dalam waktu dekat ini. Rencananya, seleksi akan dimulai pada pertengahan Februari.

“Setelah ini kita akan langsung gelar seleksi pemain secara terbuka,” tandas pria asal Kecamatan Merakurak itu. [rof/rom]

Ilustrasi:.net