Peremajaan, Lokasi Sendang Bumi Perkemahan Maibit Dikonsep Fun

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Peremajaan ulang lokasi Sendang Maibit yang berada di Bumi perkemahan Lanjar Maibit, Desa Maibit, Kecamatan Rengel makin terus digebut. Dengan konsep warna lebih 'fun', lebih berwarna, pemuda setempat juga berharap agar desanya nanti akan layak menjadi desa Wisata.

Terhitung sejak awal Januari 2018 lalu, pemuda setempat punya inisiatif serta akan kesadaran potensi desanya. Sejumlah pemuda mulai aktif membersihkan lokasi sendang, memasang pernik tambahan dari papan kayu bekas, serta mewarnai bagian-bagian tertentu di lokasi sendang.

"Ujung tombak desa ya ada di Sendang Maibit ini, jadi pemuda setempat bersama karang taruna sedang aktif untuk rehab tempat," terang Anton, pemuda setempat kepada blokTuban.com, Jumat (2/2/2018).

Dengan warna mencolok nan terang serta dibalut gradasi imbangan warna gelap, lokasi tersebut semakin indah berwarna dibanding sebelumnya.

"Masalah utama kita ya di dana. Kurang ada sokongan, dukungan penuh dari pemerintah yang menangani tentang lokasi dan wisata desa seperti ini. Sementara ini kita swadaya," pungkasnya.[feb/col]