Polres Tuban Bersama Forkopimda Gelar Rakor Sentra Gakkumdu

Reporter: Khoirul Huda

bokTuban.com - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Polres Tuban bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Masyarakat dan Pimpinan atau Anggota Organisasi Kemasyarakatan menggelar  Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), Kamis (1/2/2018).

Dalam Rakor Gakkumdu yang diselenggarakan di Pendopo Kridho Manunggal tersebut, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR dalam sambutanya mengatakan, Pemilu mempunyai makna yang strategis bagi negara yang demokratis.

Karena menurutnya, melalui Pemilu kedaulatan rakyat bisa diwujudkan dengan memilih dan menentukan pemimpin yang akan membawa masyarakat, bangsa dan negara ini mencapai cita-cita dan tujuan nasional yang diinginkan.

"Agar pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung dengan aman dan demokratis maka diperlukan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif," kata Kapolres Tuban.

Kapolres juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk ikut dalam menjaga kamtibmas, terlebih Tokoh Masyarakat dan Pimpinan atau Anggota Organisasi Kemasyarakatan.

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengingatkan bahwa Pilkada bukan merupakan tujuan, melainkan pilkada hanya sarana untuk mencapai tujuan. Namun sebaliknya apabila dirumah menjadi satu tujuan maka akan gagal mencapai tujuan.

"Tujuan kita apa, untuk membangun negara ini demokratis setelah demokratis juga aman dan sejahtera," pungkas Bupati dalam sambutanya.[hud/col]