Nenek Lumpuh Ketuk Pintu Hati Polisi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Mbah Dasirah, nenek tua yang mengalami kelumpuhan mengetuk pintu hati aparat penegak hukum. Warga Dusun Tawun, RT001/003, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban itu tampak sumringah, ketika mendapat bantuan tongkat alat bantu jalan dari Kapolsek Bangilan, Senin (29/1/2018).

"Kegiatan ini meneruskan dari program Jumat Berbagi kemarin, pada tanggal 26/01/2018 di rumah Mbah Dasirah," ulas Kapolsek Bangilan, AKP Budi Santoso kepada blokTuban.com, Senin sore.

Polisi dengan pangkat tiga balok di pundaknya itu menambahkan, melihat kondisi Mbah Dasirah, pihak kepolisian membawanya ke Puskesmas Bangilan untuk diperiksa kesehatannya lebih lanjut.

Menurut keterangan dari Dokter yang menangani, Polisi humanis itu berujar jika Mbah Dasirah harus dibawa ke Poli Klinik RSUD Dr Koesma Tuban. Nenek yang sudah lama lumpuh itu perlu dirujuk ke dr. Spesialis Ortho.

"Kita menunggu arahan dari dokter untuk lebih jelasnya dalam pengobatan. Karena sakit Mbah Dasirah tergolong sakit tidak bahaya meskipun beliau sakit sudah lama," imbuh pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tuban itu.

Sementara itu, Mbah Dasirah untuk saat ini bisa pulang ke rumah terlebih dahulu. Besok ia akan di bawa ke RSUD Dr Koesma Tuban dengan menggunakan Mobil Siaga Desa serta akan didampingi pihak Pemerintah Desa.[rof/col]