Tuban Creativ Hub, Solusi Tepat Mengasah Kreativitas Kaum Muda

Kontributor: Moh Ainul Makhasin

blokTuban.com - Jika ngomong komunitas mungkin tidak ada habisnya, apalagi di lingkungan wilayah Tuban itu sendiri, banyak komunitas yang sudah berdiri, baik di bidang musik, pecinta motor maupun relawan.

Tapi perlu diketahui juga bahwa di Tuban juga terdapat komunitas yang bergerak di bidang desain kayu. Komunitas ini bernama Tuban Creativitas Hub. Selain di bidang disain kayu, komunitas ini juga bergerak di bidang desain praweding baik indoor maupun outdoor.

Salah satu anggota komunitas, Edy mengatakan, tujuannya ikut di komunitas Tuban Creativ Hub ini, untuk meningkatkan kreativitas dalam mendesain kayu. Menurutnya, mengikuti komunitas ini sangat banyak manfaat. Selain menambah teman dan jaringan, juga menambah pengetahuan dan pengalaman.

"Tuban Creativ Hub ini berdiri sejak 6 bulan silam. Banyak dari teman-teman Mahasiswa yang ikut dalam komunitas ini," ujar Mahasiswa asal Universitas Ronggolawe Tuban ini.

Tempat aktvitas komunitas ini ada selatan jembatan Merik sekitar 200 meter ada perempatan ke barat kira-kira 150 meteran dari perempatan tersebut, meskipun letaknya agak terpencil namun banyak muda-muda yang berkunjung di situ. Entah itu sekedar melihat ataupun tanya-tanya. [ain/ito]

*kontributor mahasiswa magang FISIP UNIROW di blokTuban. com