Belasan Mahasiswa PMII Tuban, Demo di Depan Kantor Pemkab

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Belasan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban menggelar aksi demo di Depan Kantor Bupati Tuban, Jumat (26/1/2018).

Mereka menyerukan penolakan terhadap kebijakan Pemerintah Pusat, yang berencana awal tahun 2018 ini akan mengimpor beras sebanyak 500 ribu ton sampai satu juta ton.

Di samping itu, massa menilai, kebijakan tersebut tidak memihak pada kaum petani, bahkan akan merugikan para petani yang mana bulan Januari-Maret ini petani di Kabupaten Tuban khususnya akan melakukan panen raya.

"Kami menolak impor beras yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat," ujar Ketua Umum PMII Cabang Tuban, Habib Mustofa, Jumat (26/1/2018).

Lebih lanjut, kata Habib, kalau pun toh Pemerintah Pusat dalam hal ini masih melaksanakan impor beras, maka Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Tuban tidak boleh diam soal impor beras.

"Kalau Pemerintah Pusat masih impor beras, maka Pemerintah Daerah harus mengambil sikap tegas terhadap kondisi para petani khususnya di Kabupaten Tuban," tambah Habib.

Sementara itu, dari pantauan blokTuban.com dalam aksi tersebut masa akhirnya di temui oleh perwakilan Bupati Tuban, yakni Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabupatrn Tuban, Murtaji. [hud/col]