Mangrove Center, Solusi Tepat Liburan Bareng Keluarga

Kontributor: Moh Ainul Makhasin

blokTuban.com - Mangrove center merupakan salah satu tempat dimana bibit-bibit mangrove di tanam, letaknya di Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Bojonegoro tepat di jalur pantura Surabaya-Semarang.

Selain digunakan untuk pembibitan, di mangrove center juga sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing, entah itu untuk rekreasi atau sekadar bersantai, maupun PKL (praktek kerja lapangan).

Heru, warga Desa Pucangan Kecamatan Palang, ketika ditemui blokTuban.com menjelaskan, bahwa ia sengaja ke mangrove center karena suasana nyaman lantaran banyak pohon cemara yang rindang, tentu hal itu menambah sejuk suasana saat siang hari.

"Suasan di sini paling nyaman, pohon cemaranya rindang dan banyak penjual makanan dan minuman, ada tempat olahraga pula dan aula yang sangat enak bila dibuat acara keluaga, dan yang paling menyenangkan adalah masuknya gratis tanpa ada biayaya sepeser pun," jelas Heru, Selasa (23/1/2018).

Biasanya mangrove center ramai pada waktu sore hari. Selain banyak didatangi oleh para wisatawan, mangrove center juga banyak didatangi para pecinta olahraga, karena di sini terdapat tempat folly dan arena sepatu roda.

"Jadi solusi tepat buat liburan keluarga ya di mangrove center," tutup Heru. [ain/rom]

*Kontributor adalah mahasiswa FISIP UNIROW yang magang di blokTuban.com.