Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Potensi alam yang terdapat dalam suatu daerah menjadi kelebiha tersendiri jika bisa dikembangkan dan dimanfaatkan.  Seperti halnya Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel yang memiliki banyak potensi alam, dengan perbukitan kapur yang banyak ditambang sebagai tanah pedel dan batu kumbung. Sumber air melimpah, dari Sendang Beron yang sangat cukup untuk digunakan warga setempat dan beberapa warga desa lain untuk kebutuhan sehari-hari mengairi persawahan.

Sadar akan potensi yang ada, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Rengel, khususnya lingkup Desa Punggulrejo semakin yakin akan potensi lokal bisa digarap lebih maksimal.

"Desa ini punya banyak potensi. Tambang pedel dan Sendang Beron ini bisa dikatakan cukup. Dari sana kami yakin, pengembangan potensi lokal dan wisata akan jadi lebih baik," papar Abduh, pemuda setempat yang juga menjadi Sekretaris Pokdarwis wilayah Rengel, Selasa (23/1/2018).

Detailnya tentang pengembangan wisata Sendang Beron, lanjut Abduh. Dengan demikian, pihaknya bersama tim pengembang wisata di Kecamatan Rengel akan lebih percaya diri untuk mengembangkan wisata lokal.

"Kalau wisata di Punggulrejo ini tinggal renovasi sedikit, dan ditambah beberapa sarana permainan air," pungkasnya. [feb/col]