Luka Parah, Korban Laka Kerja PLTU Dirujuk ke RS Surabaya

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Korban kecelakaan kerja di PLTU Tanjung Awar-Awar, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (20/1/2018), sekitar pukul 09.00 WIB, akhirnya dirujuk ke RS Elisabeth Surabaya.

Baca juga: [Injak Plat Besi Berkarat, Pekerja di PLTU Jatuh dari Lantai Dua]

Sebelumnya korban dirawat di RS NU Tuban untuk mendapatkan penanganan medis cepat, namun karena luka yang dialami cukup serius korban akhirnya dirujuk.

Korban bernama Mustafirin, warga Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu merupakan karyawan PT.MKP. Saat itu dia sedang melaksanakan pengecekan area di Transfer tower (TT) lantai 1 dan 2.

Namun, tanpa disengaja korban menginjak lantai plat besi yang sudah berkarat, sehingga korban terjatuh dari lantai 2.

Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati membenarkan, jika korban laka kerja di PLTU Tanjung awar-awar telah dirujuk di RS Elisabeth Surabaya.

"Benar korban dirujuk di RS Elisabeth Surabaya, karena mengalami luka serius," kata Elis sapaan akrab Kapolsek, Minggu (21/1/2018).

Mantan Kasubag Humas Polres Tuban itu menjelaskan, dari data yang didapat korban mengalami luka pada bagian kepala dan dada.

"Lukanya pada bagian kepala dan dada, awalnya dirawat di RS NU, mungkin karena harus mendapatkan penanganan medis ekstra akhirnya dirujuk di RS Elisabeth Surabaya," pungkasnya.[nok/lis]