Polisi Terus Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah di Jatirogo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rumah seorang seniman Reog di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, ludes dilalap si jago merah, pada Rabu (17/1/2018) lalu. Api diduga muncul dari rumah bagian belakang sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya tiga rumah yang sebagian besar konstruksinya dari kayu itu hangus menyisakan puing-puing bangunan.

Kapolsek Jatirogo, AKP Ipung Abdul Muis menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih  menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran rumah tua tersebut. "Masih kita cari sumber api yang menghanguskan rumah saudara Edi Susanto itu," terang Kapolsek kepada blokTuban.com.com, Sabtu (201/1/2018) di wilayah Jatirogo.

Menurut perwira Polri itu, pihaknya sedang mengumpulkan keterangan beberapa saksi dan juga pemilik rumah. Dengan maksud, semua data yang dikumpulkan mampu memberi keterangan yang mendekati kebenaran.

Dijelaskan dia, penyebab kebakaran ada dua kemungkinan, yakni dari api dupa dan bisa juga lantaran korsleting listrik. Namun berkali-kali dia menandaskan, meminta waktu untuk menyelidiki kasus kebakaran ini.

"Akan kita selidiki apakah itu sabotase apa murni musibah," tandas Ipung, sapaan akrabnya. [rof/rom]