Gagal Mendahului, Pelajar SMP Terjatuh Hingga Tewas

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kecelakaan maut terjadi di jalan poros Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu pagi (20/1/2018). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB itu melibatkan kendaraan Isuzu bernopol S-551-HG dengan motor nopol S-6193-CM. Akibatnya seorang pelajar SMP meregang nyawa setelah dilarikan ke Puskesmas setempat.

Usai mendatangi TKP, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo mengungkapkan, sebelum mengalami kecelakaan, motor seorang pelajar bernama Dita (14) itu berjalan beriringan dengan mobil yang dikemudikan Hadi Sutikno (54) dari arah utara ke selatan. Saat melewati jalan sempit, pengendara motor berusaha menyalip, namun gagal dan terjatuh.

"Dugaan sementara, penyebab kecelakaan, motor keluar badan jalan (ngeris), sehingga korban jatuh ke kiri membentur ban depan kanan dari mobil tersebut," ungkap Nungki kepada blokTuban.com, Sabtu (20/1/2018).

Menurut kesaksian beberapa orang, korban sempat terseret sekitar tiga meter. Sebab di lokasi kejadian bekas goresan di aspal terdapat rambut siswi salah satu SMP Negeri di Singgahan itu yang tercecer dan helm yang digunakan juga pecah.

Setelah ditangani di Puskesmas Singgahan, nyawa pelajar tersebut tidak tertolong. Untuk proses lebih lanjut, sopir digelandang ke Polres Tuban untuk dimintai keterangan.

"Korban meninggal dunia di Puskesmas Singgahan dan kerugian materi kisaran Rp3 juta," pungkas Nungki. [rof/rom]