Kompak, Kapolres dan Dandim Kayuh Becak Iringi Anggota Purna Tugas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Suasana akrab begitu terlihat dari Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno dan Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Witjahyanto saat mengiringi anggota purna tugas, Kamis (18/1/2018).

Kedua pimpinan tersebut kompak mengayuh becak secara iring-iringan untuk mengantar anggota yang purna menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Prosesi simbolis ke gedung dewan adalah sebagai bentuk bahwa amanah yang diemban anggota, baik dari Polres maupun Kodim haruslah untuk kepentingan rakyat.

"Hari ini kita antar anggota yang telah purna tugas," kata Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno kepada sejumlah wartawan.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu menjelaskan, jika kegiatan semacam pawai becak untuk mengantar anggota yang telah selesai purna tugas adalah sebagai bentuk menghargai jasanya semasa bertugas.

Oleh karena itu, arak-arakan pawai becak ini terlihat semarak diikuti oleh anggota yang lain. Ada juga dari anggota kodim yang purna tugas ikut diarak sekalian.

"Selain dari anggota Polres yang purna tugas, ada juga dari anggota Kodim. Ini menunjukkan kita kompak selalu," papar perwira berpangkat dua melati dipundak tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Witjahyanto menyatakan, kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan TNI dan Polri. Maka dari itu, pada acara purna tugas ini dirayakan secara bersama.

"Kita antar anggota Polres maupun Kodim yang sudah purna tugas ke gedung dewan dengan menggunakan becak, ini bukti kita kompak," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com untuk anggota Polres Tuban yang purna tugas ada 13 purnawirawan. Sedangkan untuk anggota Kodim ada 9 purnawirawan.[nok/col]