Dicari Istri di Rumah, Ternyata Suami Gantung Diri di Sawah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Peristiwa gantung diri terjadi di Desa Wanglukulon, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Kamis (18/1/2018), pukul 07.00 WIB.

Kejadian tersebut dialami oleh Warji (50), warga setempat. Saat itu, Sundarsih yang merupakan istri korban telah tiba di rumahnya sekitar pukul 05.30 WIB, setelah menginap di rumah saudaranya karena ada hajatan.

Setiba di rumah, dia mencari suaminya namun tidak ada. Berulang kali dipanggil tidak menjawab hingga Sundarsih memutuskan untuk mencari di sawah tempat suami bekerja sebagai petani.

Namun, hal mengejutkan terjadi. Sang suami ditemukan tergantung di sebuah pohon randu. Sundarsih yang mengetahui kejadian tersebut langsung berteriak histeris dan melaporkan peristiwa itu kepada perangkat desa untuk disampaikan ke Polsek Senori.

"Benar ada peristiwa gantung diri di Desa Wanglukulon, Kecamatan Senori. Korban bernama Warji," kata Kasubag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edi Pranoto kepada sejumlah wartawan.

Selanjutnya, petugas yang datang ke lokasi melakukan olah TKP guna mengembangkan peristiwa gantung diri tersebut. Setelah dilakukan olah TKP, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang terjadi terhadap korban.

Petugas juga memastikan untuk dicek secara medis, agar hasilnya juga bisa diketahui secara pasti. Apakah benar korban mengalami tindak kekerasan atau tidak.

"Sudah dicek secara medis tidak ada tanda-tanda kekerasan. Barang bukti hanya ada seutas tali dengan panjang sekira 5 meter," pungkasnya. [nok/rom]