Panwaskab: Tidak Ada Keputusan yang Dilanggar Panwascam Soko

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Soko dipermasalahkan oleh calon Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang tidak lolos, usai dilakukan penetapan dan pelantikan, Rabu (17/1/2018).

Mereka mempermasalahkan atas dugaan penilaian yang tidak fair, dan juga adanya indikasi kriteria penilaian yang dijadikan dasar untuk meloloskan calon yang terkesan sudah dikondisikan dengan menambah nilai plus.

Baca juga [11 Calon Protes Atas Hasil Penerimaan PPL Soko]

Menanggapi hal itu, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Tuban, menilai tidak ada yang salah atas penetapan PPL yang sudah ditetapkan Panwascam Soko.

"Sudah saya klarifikasi kepada Panwascam Soko, tidak ada yang salah dalam proses penetapannya," kata Ketua Panwaskab Tuban, Masrukin kepada blokTuban.com.

Masrukin juga menambahkan, wajar jika dalam sebuah keputusan melibatkan orang banyak ada pihak yang kurang sepakat atau tidak terima dengan keputusan tersebut.

Namun, semua harus legowo apabila hasil yang sudah ditetapkan oleh Panwascam telah dilakukan berdasarkan prosedur penilaian.

"Saya sudah cek ke Panwascam Soko, setelah saya cek tidak ada yang salah. Semua sudah dilakukan sesuai prosedur atau tahapan," pungkasnya. [nok/rom]