Stok Minim, Petani Belimbing Glagahsari Kuwalahan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Seiring permintaan buah belimbing oleh pemborong dan pedagang yang makin tinggi, bersamaan stok belimbing di daerah perkebunan agrowisata Desa Glagahsari, Kecamatan Soko minim, karena telah panen beberapa waktu lalu. Petani buah belimbing setempat menjadi kuwalahan memenuhi permintaan para pembeli.

"Pembeli dan pemborong banyak yang terus menanyakan stok belimbing. Padahal stok kita minim, karena sudah panen Desember lalu. Warga sampai kuwalahan menerima pesanan," papar warga setempat, Waridin kepada blokTuban.com.

Dia menambahkan, sekarang ini hanya ada sedikit sekali buah belimbing yang tersedia di agrowisata berjudul 'Negeri Atas Air' tersebut, yang ada hanya belimbing di pekarangan rumah warga.

"Kalau di rumah warga ada, tapi ya sedikit. Di sebelah timur sana," pungkasnya sambil menunjukkan tempat tersedianya buah belimbing milik warga tersebut.

Masa berbuah tanaman belimbing milik warga setempat rupanya cukup lama. Para petani harus menunggu sekitar 3 bulan atau lebih, agar buah belimbing bisa tumbuh dan berkembang hingga menghasilkan buah yang berkualitas. [feb/rom]