Pengunjung Negeri Atas Air Ramai Saat Tertentu

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebagai agrowisata yang telah diresmikan akhir bulan Agustus 2017 lalu, kini wisata berjuluk 'Negeri Atas Air' Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban itu mulai sering didatangi pengunjung.

Menurut penuturan warga setempat, para pengunjung yang banyak didominasi anak-anak kecil usia Taman Kanak-kanak (TK) banyak berkunjung pada pagi hari, sekitar pukul 08.00 hingga pukul 10.00 Wib yang dijadikan sebagai sarana berlibur, dan penambah pengetahuan siswa tentang perkebunan.

"Selain anak-anak TK, ada juga pengunjung yang membawa sepur (kereta) mini bersama satu lingkungannya untuk melihat-lihat suasana kebun," ungkap Juari, warga setempat saat ditemui blokTuban.com di sekitar kebun belimbing, Sabtu (13/1/2018).

Tak hanya itu saja, para pembeli maupun pemborong buah yang memiliki banyak kandungan air tersebut juga datang pada pagi hari saja.

"Pemborong dan pembeli buah setiap paginya datang ke sini. Kebanyakan mereka datang dari luar Tuban," tambahnya.

Selanjutnya, warga setempat akan terus menjaga dan meningkatkan kualitas buah belimbing dan buah jambu biji merah khas 'Negeri Atas Air' agar semakin dikenal khalayak umum. [feb/rom]