Remaja Asal Sidonganti, Juara Pencak Silat di ITS Surabaya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Noko Dwi Anto, remaja asal Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban berhasil menjuarai beberapa kejuaraan pencak silat tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Akhir-akhir ini remaja kelas VII SMP Negeri 1 Singgahan tersebut berhasil memboyong beberapa penghargaan, diantaranya juara 1 kejuaraan pencak silat Semen Gresik Cup 2017 di Tuban, Juara 1 PSHT CUP 2017 di Tuban.

Serta yang terbaru yaitu berhasil menjadi juara 1 kejuaraan pencak silat kategori pra remaja ITS CUP V 2018 di Surabaya, yang diselenggarakan dari tanggal 2 hingga tanggal 7 Januari 2018 di GOR Futsal ITS Surabaya.

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com, remaja kelahiran 24 Mei 2004 tersebut mengawali karirnya lewat sanggar pencak silat PSHT Fighter Kecamatan Kerek.

Menurut Manager silat sekaligus pelatih silat PSHT, Setyo Budi Susanto, Noko merupakan remaja yang pendiam dan sederhana, serta kurang mudah bergaul. Namun untuk bakat olah kanuragan remaja ini tidak diragukan lagi.

"Mungkin ia merasa anak yang kurang mampu, jadi ia agak minder kalau bergaul dengan temanya, ngrumangsani lah istilahnya," kata Pak Tiyok sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Tiyok juga berharap untuk remaja satu ini agar mampu mempertahankan prestasinya sehingga dapat meraih cita-citanya sebagai atlet profesional. "Saya berharap Noko bisa menjadi atlit pencak silat profesional," tukasnya.[hud/col]