Bengawan Meluap, Jalanan di Ngadirejo Tergenang Air

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Intensitas hujan sedang dalam dua hari ini menyebabkan volume air Bengawan Solo mulai meningkat. Alhasil, air mulai menggenangi sejumlah akses jalan di Kecamatan Rengel.

Seperti jalanan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel. Akses jalanan desa yang banyak dilalui kendaraan roda dua, baik warga setempat maupun pengguna jalan asal daerah Kanor-Bojonegoro menyeberangi Bengawan lewat jasa 'tambangan' itu terendam air.

Menurut penuturan warga setempat, air dari sungai terpanjang di Pulau Jawa tersebut mulai meluap ke jalan sejak pukul 01.00 dini hari tadi.

"Jalanan mulai tergenang sekitar dini hari tadi, tapi sekarang sudah mulai reda juga," ujar Mas To, warga setempat saat ditemui blokTuban.com, Minggu (7/1/2018).

Sementara itu dari pantauan tim, jalanan yang tersapa oleh genangan air bengawan tersebut berada tepat di Kantor Balai Desa Ngadirejo dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Ngadirejo setinggi 20-30 centimeter.

Hingga siang ini, genangan air mulai surut sedikit demi sedikit. Tampak beberapa anak kecil berendam dan bermain pada genangan air tersebut. [feb/col]