Ditinggal Rapat, 3 Laptop di Ruang Guru Digondol Maling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tiga buah Laptop merek HP, SONY dan ZYREX serta sebuah HP merek Samsung yang berada di ruang guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parangbatu 1 Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, raib digondol maling saat ditinggal rapat, Jumat (5/1/2017).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Kapolsek Parengan, AKP Basir, kejadian raibnya tiga laptop dan sebuah hp tersebut berawal ketika kondisi ruang guru sedang kosong, karena ditinggal rapat operator Bos di ruang yang lainnya.

Kemudian sekitar pukul 10.30 WIB atau pertengahan waktu rapat, ada 2 orang yang tidak dikenal masuk halaman sekolahan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion Nopol tidak diketahui. Setelah masuk halaman sekolah, salah satu dari pengendara sepeda motor tersebut masuk ke ruang guru yang saat itu dalam keadaan sepi.

"Saat itu ruang guru dalam keadaan kosong karena ditinggal membagi snack di dalam ruangan rapat, sehingga pencuri luluasa mengambil barang," ujar Kapolsek.

Setelah pelaku berhasil membawa barang berupa laptop dan hp tersebut kemudian langsung kembali dengan mengendarai sepeda motor ke arah Kecamatan Singgahan.

"Kemudian dilakukan pengejaran oleh guru yang saat itu berada di sekolah, namun tidak berhasil. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Parengan," pungkas Kapolsek.

Ditaksir kerugian yang dialami dalam kejadian tersebut kurang lebih Rp9 juta. [hud/rom]