Petani Temaji Siap Manfaatkan Kartu Tani

Pengirim: Moh Nur Rokib

blokTuban.com - Sebanyak 254 anggota dari tiga  kelompok tani,  yaitu Mekar, Sumber Rejeki, dan Kelompok Tani Sidodadi, Dusun Terangrejo, Desa Temaji, Kecamatan Jenu mendapatkan Kartu Tani.  Kartu tersebut, diterima melalui salah satu bank yang digandeng pemerintah.

Dalam acara penyerahan Kartu Tani tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Temaji, Eko Setyo Cahyono, PPL Pertanian Desa Temaji(Yuni Purwati), dan pihak bank yg ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan kartu tani.

Diharapkan, nantinya kartu tani ini akan memberikan manfaat bagi petani terutama dalam hal transaksi, kuota pembagian pupuk bersubsidi dan kemudahan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan jika petani memiliki kartu tersebut," kata Kepala Desa Temaji, Eko Setyo Cahyono.

Untuk prosedur pembuatan Kartu Tani cukup mudah, cukup terdaftar dalam kelompok tani. Karena ada sebagian masyarakat Desa Temaji yang belum terdaftar sebagai anggota kelompok tani, maka pembagian kartu tani ini belum bisa menyeluruh. [ito]


*Pengirim adalah warga Desa Temaji