Waspada! Jalan Sidorejo-Sokogrenjeng  Licin dan Berlumpur

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Kabupaten Tuban musim ini. Akibatnya salah satu titik jalan poros desa di kecamatan Kenduruan licin dan berlumpur.

Pemandangan tersebut tampak tepatnya di jalan poros yang menghubungkan Desa Sidorejo dengan Desa Sokogrenjeng, akibat diterjang air kiriman dari sawah warga dan dari hutan. Sebab saluran air atau drainase tidak mampu menampung debit air.

"Hampir setiap tahun kalau hujan persis sungai," ujar pengguna jalan, Yumaroh yang setiap saat melintas di jalan tersebut, Selasa (2/1/2017).

Menurut dia, jalan licin di area persawahan warga itu disebabkan saluran air kurang lebar. Selain itu posisi jalan lebih rendah.

"Jika tidak hati-hati bisa jungkir balik beneran," tandas dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sokogrenjeng, Kunawi ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan kepada dinas terkait untuk segera ditangani, sebab jalan tersebut bukan kewenangan desa.

"Sudah kami usulkan, namun hingga kini belum ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Tuban," ujar Kades dua periode itu.

Terkait jalan di Dusun Klapan yang tergenang banjir itu, pihak desa juga sudah mengusulkan untuk dibuatkan drainase yang volumenya cukup menampung debit air. Sebab jalan tersebut sangat vital.

"Usulan drainase yang kita ajukan 1 kilometer, namun baru terealisasi 300 meter," imbuhnya.[rof/col]