Gedung MWCNU Bangilan Mulai Dibangun

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Gedung Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bangilan mulai dibangun hari ini, Ahad (31/12/2017). Bangunan yang didirikan di RT 03/04, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban itu dianggarkan senilai Rp775,66 juta.

Ketua panitia pembangunan gedung MWCNU Bangilan, Syihabuddin mengatakan, biaya pembangunan gedung dua lantai itu swadaya dari warga Nahdliyin (sebutan orang NU). Untuk itu bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan masih terbuka lebar.

"Pembanguna awal ini kita andalkan para donatur, dengan penuh keyakinan Insyaallah  akan terselesaikan," terang Syihab sebelum peletakan batu pertama, Ahad pagi tadi.

Proses batu peletakan pertama dilakukan oleh Ketua Tanfidz MWC-NU beserta Camat dan jajaran Forkopimka Bangilan. Acara ditutup dengan bacaan shalawat yang diikuti oleh para hadirin.

Sementara itu Camat Bangilan, Moch Maftuchin Riza berharap gedung MWCNU Bangilan segera terwujud. Hal itu dibuktikan dengan memberi contoh para hadirin untuk berikrar menjadi donatur.

"Intinya gedung MWCNU Bangilan harus segera terwujud. Dengan semangat kebersamaan kita tuntaskan pembangunan gedung kebanggaan kita ini," tegas pria yang juga sebagai Pengurus Harian PC GP Ansor Tuban itu.

Data yang dihimpun blokTuban.com di lapangan, tanah yang ditempati bangunan gedung MWC-NU ini merupakan tanah wakaf dari seorang kiai bernama Sholikul Hadi. Kiai kelahiran Blora, Jawa Tengah itu dengan ikhlas mewakafkan sebagian tanahnya yang berukuran 350 meter persegi di pinggir jalan raya Provinsi Jatirogo - Bojonegoro itu. [rof/col]