Pemuda Simo Isi Liburan dengan Memancing di Bengawan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Libur panjang akhir tahun ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata di beberapa titik lokasi. Adapula yang memanfaatkan waktu liburan untuk menyalurkan hobi , seperti halnya para pemuda-pemuda usia belasan tahun asal Desa Simo, Kecamatan Soko. 

Umumnya, jika orang lebih suka memancing di kolam pemancingan, danau, sungai, ataupun laut, beberapa pemuda usia Sekolah Menengah Atas (SMA) itu memilih untuk memancing di atas bangun Jembatan Glendeng.

Ya, bangunan jembatan yang menghubungkan akses jalan antara Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro tersebut sore ini tampak cerah dengan beberapa orang dan para pemuda yang sibuk dengan urusan kail pancingnya. 

"Gak usah jauh-jauh liburannya, mancing di atas jembatan ini juga termasuk hiburan seru," kata Reza, salah seorang siswa SMK yayasan Ma'arif Kabupaten Bojonegoro kepada blokTuban.com, Jumat (29/12/2017). 

Untuk umpan yang digunakan sebagai pemikat ikan khas bengawan yang ingin didapatkan, dia mengaitkan umpan tempe goreng yang terlebih dulu ia potongi menjadi bagian-bagian kecil. 

"Dari tadi cuma dapat enceng gondok saja, ikannya belum nyangkut ke kail," imbuhnya.

Sementara itu, hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa orang di barisan sebelah Reza. Umpan ikan jenis tempe mentah  juga tak lantas menarik perhatian ikan dari aliran sungai Bengawan Solo tersebut.

"Orang-orang yang lainnya juga belum dapat ikan. Ya, namanya saja menguji kesabaran di sela hiburan," pungkasnya. [feb/col]