Rayakan Kemenangan, Suporter Pekuwon Fc Lakukan Konvoi

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca upacara penyerahan tropi piala dan sejumlah uang pembinaan kepada para juara di Turnamen Sepakbola Glagahsari Cup III di lokasi lapangan setempat, para Suporter Tim Pekuwon Fc merayakan kemenangan timnya dengan cara konvoi.

Menjelang petang, ratusan Suporter Pekuwon Fc berjersey merah yang mengatasnamakan dirinya sebagai 'Laskar Begendung' mulai berkumpul di satu titik untuk mengatur barisan, bersiap mengarak kepulangan tim kebanggaannya yang berhasil menjadi juara I.

"Rencananya kita akan keliling Rengel-Soko. Tujuannya untuk membuktikan kepada publik, terutama warga Rengel, kalau kita itu bisa," buka Ahmad Faidol, salah seorang senior Suporter Pekuwon Fc.

Menurut Faidol, konvoi tersebut sebagai motivasi untuk semua warga, jika setiap ada kemauan juga ada jalan.

"Contoh saja, kita ini orang kampung tapi bisa juara," imbuhnya lagi kepada blokTuban.com, Kamis (28/12/2017).

Tak ada maksud arogan ataupun aksi liar saat mengekspresikan euforia kemenangan. Tujuan dari Suporter Laskar Begendung itu bisa dijadikan motivasi para pemuda. Asalkan ada kekompakkan, rukun, dan mau belajar dari pemain-pemain bon kelas Liga I yang diterjunkan oleh official tim, sudah dipastikan jelas bahwa pemuda juga akan berkembang lebih baik.

"Saya kira ini pembelajaran buat kita, biar anak muda bisa belajar dari mereka yang punya kemauan dan kemampuan kuat," pungkas Ahmad Faidol.

Arak-arakan konvoi supporter bola itu juga turut diamankan sejumlah jajaran keamanan berwajib, seperti Polsek dan Koramil yang menerjunkan beberapa personrlnya.

"Kita amankan arakan konvoi bersama anggota Koramil juga, supaya tetap aman dan tertib," ungkap Aris, seorang anggota Polsek Rengel yang hadir dalam laga final turnamen. [feb/col]