GP Ansor Tuban Kerahkan Ratusan Banser Amankan Natal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban Jawa Timur mengerahkan ratusan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk mengamankan perayaan Natal 2017. Mereka disebar di beberapa Gereja di wilayah kota dan di kecamatan yang tersebar di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban.

Data yang berhasil diterima blokTuban.com dari Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Tuban, Ahmad Syafii menyebutkan, pasukan Banser yang tersebar di Gereja wilayah kota sebanyak dua pleton. Mereka terdiri dari 70 orang dan ditambah 10 tim intel dari Banser.

"Khusus di kota ada dua pleton Banser. Kalau ditotal yang ikut mengamankan di seluruh kecamatan kurang lebih 300 personil," terang Komandan Syafii, Senin (25/12/2017).

Pengamanan saat Natal, kata sahabat Syafii, panggilan akrab lainnya, rutin dilakukan setiap tahun. Pimpinan GP Ansor telah menginstruksikan seluruh Banser terjun ke lapangan membantu mengamankan hari raya umat nasrani ini.

Pihaknya mengklaim, turunnya Banser pada kegiatan ini karena mereka dari institusi keamanan di tubuh Nahdlatul Ulama. Untuk itulah pihaknya ikut mengamankan dalam mewujudkan perdamaian dan ketenteraman di bumi pertiwi.

Sahabat Syafii juga mengajak msyarakat agar tetap bersatu saling menjaga keutuhan NKRI. Sesama anak bangsa diharapkan bisa menjaga persatuan antar umat beragama, saling membantu dan tolong nenolong demi tercapainya perdamaian dunia.

"Sudah tidak zamannya kita egois ingin menang sendiri," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]

natal