Disdik Minta Kepsek Terima Program Inklusif dengan Ikhlas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka mendeklarasikan Pendidikan Inklusif Tahun 2017 di Gedung Graha Sandiya Kompleks Perumahan Semen Gresik, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten  Tuban meminta kepada semua Kepala Sekolah (Kepsek) menerima program ini dengan ikhlas.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Hamid, menurutnya dengan dideklarasikan program ini diminta semua Kepsek menerima program ini dengan baik dan ikhlas.

"Saya minta semua kepsek menerima program ini dengan ikhlas. Saya butuh keikhlasan mereka, jangan-jangan belum diterapkan sudah menolak sehingga program ini tidak akan berhasil," ujar Nur Hamid kepada blokTuban.com, Selasa (19/12/2017).

Lebih lanjut, menurutnya program ini merupakan program pendidikan untuk semua sehingga tidak boleh membeda-bedakan antara anak-anak yang lebih beruntung dengan anak-anak yang berkebutuhan khusus.

"Andai anak-anak yang berkebutuhan khusus ini tidak mendapatkan layanan pendidikan dengan baik otomatis mereka tidak akan siap menghadapi masa depan dan akan mrnjedi beban diri sendiri, keluarga dan masyarakat," tandasnya.

Diketahui, sosialisasi sekaligus deklarasi yang diselenggarakan di Graha Sandiya Kompleks Perumahan Semen Gresik tersebut turut dihadiri kurang lebih 700 orang yang terdiri dari Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan, Kepala Sekolah serta guru se-Kabupaten Tuban.[hud/ito]