Ratusan Banser dan Fatser Tuban Dijadwalkan Akan Didiklat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di wilayah Tuban Selatan dijadwalkan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 Desember 2017 mendatang.

Data yang dihimpun blokTuban.com dari ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Singgahan, Tuban, Lutfi menyebutkan, kegiatan yang dilakukan di lapangan Desa Kedungjambe itu akan diikuti tidak kurang dari 150 peserta dari enam kecamatan.

"Info pendaftaran sementara, selain dari Singgahan juga ada yang mendaftar dari kecamatan lain, seperti Bangilan, Jatirogo, dan Parengan," papar Kader Ansor asal Tanggir itu, Senin (18/12/2017).

Untuk menjadikan kader yang militan dan siap menjadi benteng para ulama, peserta akan dididik dan ditempa pengetahuan di dua sesi, pendidikan kelas dan lapangan.

Selain diklat, acara kaderisasi di tubuh GP Ansor ini sebagai ajang konsolidasi menumbuhkan lagi semangat berjuang di bidang kebanseran. Bahkan menurut Lutfi, Diklatsar kali ini juga akan diikuti peserta dari kaum hawa.

"Selain ada ratusan Banser, Diklatsar juga akan diikuti dari jajaran Fatayat Serbaguna atau Fatser," imbuhnya lagi. [rof/col]