Pemerintah Pantau Peredaran Elpiji Jelang Tahun Baru

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, memastikan elpiji 3 kg menjelang tahun baru tetap aman. Bahkan, pihaknya berjanji akan mengawasi secara ketat peredaraannya di pasaran.

"Dalam rangka menjaga stabilitas di pasaran, kita akan tetap memantau peredaraannya (elpiji 3 kg, red)," terang kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya melalui keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Hanya saja mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban itu ketika dimintai data jumlah stok elpiji melon secara rinci menyatakan, pihaknya menunggu konfirmasi dari pihak-pihak terkait.

"Jumlahnya menunggu konfirmasi lanjutan" tukas Agus, sapaan karibnya.

Diketahui, PT Pertamina memastikan pasokan gas elpiji melon aman selama libur Natal 2017 hingga Tahun Baru 2018.

Direktur pemasaran PT Pertamina (Persero), Muchamad Iskandar mengatakan untuk memastikan ketersediaan elpiji akan disiapkan satuan tugas (satgas) mulai dari h-7 Natal sampai h+7 tahun baru.

"Jadi pelaksanaan satgas Natal-Tahun Baru ini secara waktu kita akan mulai 18 Desember 2017 dan berakhir 8 Januari 2018," ungkap Iskandar saat menggelar konferensi pers, di kantor Pertamina, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. [rof/col]