Bupati Tuban Bangga Bisa Hadiri Istighosah Kubro Plumpang

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam sambutan saat Istighosah Kubro 'Munajjah Mengetuk Pintu Langit, Untuk Keselamatan Palestina' yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Plumpang bersama beberapa Banom NU di halaman Masjid Al-Muttaqin, Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyatakan bangga bisa turut hadir dalam acara itu, Minggu (17/12/2017).

Menurutnya, Palestina didholimi oleh kebijakan Amerika. Padahal, negara kecil itu tidak memiliki militer, miskin, dan tidak punya apa-apa, mereka hanya memiliki sebuah kemauan yang sangat tinggi dengan jumlah penduduk sekitar 5 juta jiwa saja.

Dalam hal ini, Amerika melanggar hal-hal yang telah disepakati oleh perdamaian dunia di PBB. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, bukan hanya warga Palestina  yang nantinya akan menderita dan menjadi korban, tapi juga akan menjadi kekacauan dunia.

"Karena kesewenang-wenangan yang arogan itulah, asal dari tumbuh suburnya radikalisme, terorisme yang bisa mengganggu ketentraman dunia," tegas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Tuban mengatakan bahwasanya kegiatan istighotsah yang dilaksanakan oleh MWCNU sudah tepat sekali.

"Cara-cara seperti inilah yang harus dilakukan oleh kita. Mendoakaan Palestina, bukan kita yang kesana. Karena akan malah merepotkan Palestina. Maka jalan terbaik adalah istighosah seperti ini," lanjut Bupati.

Sementara itu, acara yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Muttaqin, Desa Bandungrejo, Kecamatan Plumpang ini dihadiri sekitar 5000 warga yang datang dari berbagai luar daerah Kecamatan Plumpang. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh KH. Mahfud Syamsudin dan KH. Masram Asy’ari yang merupakan kiai sepuh di lingkungan warga Nahdliyin yang didaulat sebagai pemimpin doa. [feb/col]