Banser Rengel Ikut Amankan Perayaan Natal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatu Ulama (NU) dari pangkalan Satkoryon Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur bersama TNI dan Polri menjaga keamanan perayaan Natal, Minggu (17/12/2017). Organisasi sayap Gerakan Pemuda (GP) Ansor itu sudah menyiapkan personel untuk tugas pengamanan tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas setiap tahun menjelang Natal dan Tahun Baru, bersama Polsek Rengel dan Koramil," ujar ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Rengel, A. Mudzir.

Dalam hal ini, bentuk pengamanan yang dilakukan Banser dengan berkeliling gereja dan menempatkan personel di pos-pos keamanan Natal. Bentuk menjaga keamanan lainnya dengan menaruh personel di seputar gereja saat perayaan Natal.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, dua orang personel Banser bersama aparat gabungan bertugas Pam Kebhaktian Natal di Gereja Panthekosta Pusat Surabaya di Desa/Kecamatan Rengel. Mereka dengan pihak keamanan lain melakukan sterilisasi di dalam dan diluar Gereja.

"Dari pihak Ulama rengel gak ada masalah, dan kegiatan ini atas permintaaan dari pihak Kepolisian. Maka Banser selalu siap," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Generasi Pemuda Lintas Agama (Gema Utama) Tuban itu. [rof/ito]