DKT: Kita Masih Cari Jalan Tengah

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Agenda Tuban Art Festival (TAF) beberapa hari lalu telah dibuka oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora). Namun sayangnya terjadi mis-komunikasi antar Dewan Kesenian Tuban (DKT) dan pihak pengelola gedung Budaya Loka yang dijadikan tempat berlangsungnya parade teater.

Dalam hal tersebut, tentu banyak merugikan pelaku seni yang berada di kota Bumi Wali itu. Agenda parade teater yang sudah dibuat dengan jadwal mulai Senin kemarin hingga Sabtu 16 Desember mendatang, terpaksa ditunda.

Menyikapai acaranya yang tak berjalan mulus sesuai rencana awal, DKT tetap bersikap tenang dengan memikirkan jalan tengah yang akan ditempuh demi mensukseskan progam kesenian tersebut.

"Kita rembuk dengan teman-teman DKT lainnya," papar Siswandi, salah seorang anggota DKT usai dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (12/12/2017).

Lanjut Om Sis, panggilan akrab anggota DKT itu kepada media, pihaknya tetap akan berupaya mencari jalan terbaik untuk tatap menjalankan acara tersebut.

"Kita akan carikan solusi terbaik agar teman-teman tetap bisa berproses dan berkarya," pungkasnya.

Sementara itu, sebagian acara TAF seperti workshop Pantomim, hari ini dialihkan di tempat lain agar acara tetap kondusif tanpa terganggu problem yang ada. [feb/rom]