BPBD Tuban Terima Laporan Banjir di Empat Kecamatan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hari ini, Senin (11/12/2017), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menerima laporan banjir di empat kecamatan.

"Saat ini kami menerima laporan banjir di 4 kecamatan, yakni Kerek, Montong, Grabagan, dan Bangilan," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Joko Ludiyono saat memantau banjir di Kecamatan Kerek.

Lebih lanjut, Joko menerangkan bahwa keempat kecamatan tersebut kebetulan hari ini mengalami dampak curah hujan yang deras mulai dari siang tadi.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi terhadap pengurangan resiko banjir, karena hal itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah.

"Apa yang dilakukan Muspika Kerek ini sudah bagus, setiap tahun membersihkan gorong-gorong. Kami berharap pengurangan resiko banjir dengan membersihkan gorong-gorong menjadi budaya masyarakat," pungkasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, selain di Kecamatan Kerek, dampak dari curah hujan deras tersebut juga merendam beberapa jalan raya di Kecamatan Montong, seperti di Desa Talun dan Montongsekar.[hud/col]