BKKBN Jatim Gelar Lomba Gerak dan Lagu Genre "Ice Breaking" di Tuban
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Bertempat di Taman Kota Tuban, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas dan KB) Tuban, serta Insan Genre (Generasi Berencana) Tuban menggelar  Lomba Gerak dan Lagu Genre 2017 Ice Breaking, Minggu (10/12/2017).
 
Lomba yang diikuti sekitar 14 tim organisasi keremajaan dari tingkat SMA hingga mahasiswa se-Kabupaten Tuban tersebut, diselenggarakan dalam rangka untuk mendemostrasikan atau mengampanyekan Genre kepada para remaja.
 
"Lomba ini diselenggarakan untuk mendemonstrasikan program Genre, dan dengan ini diharapkan remaja semakin bersiap diri untuk merencanakan masa depanya," ujar Ketua Panitia Pelaksana Niam.
 
Niam mengungkapkan, dalam perlombaan ini yang menjadi kategori penilaian para juri diantaranya adalah kreatifitas gerak, perform, originalitas serta waktu dan muatan penyampaian genre.
 
Sementara itu, Sekretaris Dispemas Kabupaten Tuban Supriyono mengungkapkan, bahwa perlomban seperti ini merupakan penyampaian pesan kepada para remaja agar tidak terjerumus narkoba, seks bebas, dan HIV Aids.
 
"Dengan lomba gerak dan lagu seperti ini, diharapkan pesan yang disampaikan lebih melekat. Sehingga tidak ada lagi kasus-kasus narkoba seks bebas, dan HIV Aids di Tuban," pungkas Sekretaris Dispemas dan KB Tuban.[hud/col]