Anggota Polsek Rengel dan Warga Bersihkan Jalanan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Sekitar pukul 15.30 WIi, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel bersama warga setempat saling bergotong royong membersihkan jalanan yang dipenuhi serakan material kerikil di Jalan Raya Tuban-Bojonegoro, persis di sebelah barat kawasan Pasar Rengel.

Hujan deras yang sering mengguyur sekitar daerah Kecamatan Rengel, mengakibatkan material-material kerikil bercampur lumpur berasal dari atas perbukitan kapur ikut terbawa air hujan sampai ke jalanan.

Alhasil, jalanan utama Pasar Rengel yang ramai dilalui kendaraan bermotor itu menjadi kotor dengan adanya material kerikil yang berserakan sampai tengah badan jalan.

"Kita Bersihkan material-material kerikil bercampur lumpur ini, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas," papar Aris, salah seorang anggota Polsek Rengel kepada blokTuban.com, Minggu (10/12/2017).

Bersama warga setempat, mereka saling bekerjasama membersihkan dan mengangkut material kerikil tadi menggunakan peralatan cangkul, sekop, dan alat pengangkut.

"Untuk warga sendiri sangat antusias, mereka juga membawa peralatan sekop yang dibawa dari rumah masing-masing untuk ikut bergotong royong," imbuhnya.

Dalam kegiatan bersama warga tersebut, mereka berharap agar kondisi lalu lintas jalan yang selalu dipadati pengguna jalan itu selalu terjaga dan aman dari hal apapun. Termasuk membersihkan serakan kerikil tadi, yang dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas karena jalanan menjadi licin. [feb/ito]