Peduli Pacitan, Yayasan Al-Hikmah Kerek Salurkan Bantuan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Yayasan Al-Hikmah Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pacitan, Sabtu (9/12/2017).

Bantuan berupa uang dengan nominal Rp4 juta serta beberapa paket pakaian layak pakai dan beras/sembako beberapa sak tersebut diserahkan oleh yayasan melalui Lazisnu Kabupaten Tuban yang diterima langsung oleh Ketua Lazisnu Tuban, Muhtarom.

Menurut Ketua Yayasan Al-Hikmah M.Faidlun Ni'am, bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pacitan ini diperoleh melalui swadaya siswa-siswi Al-Hikmah, serta peran para wali murid yang telah mendukung sepenuhnya penyaluran bantuan ini.

"Bantuan ini bersumber dari swadaya siswa-siswi dan guru, disamping itu juga dari partisipasi para wali murid," ujar Gus Udzun sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Gus Udzun mengatakan, bantuan yang disalurkan ini adalah salah satu bentuk dari rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama yang diberikan oleh Yayasan Al-Hikmah, untuk meringankan beban warga yang terkena bencana banjir.

"Semoga bantuan tahap pertama ini bermanfaat bagi para korban banjir yang berada di Kabupaten Pacitan," pungkasnya.[hud/ito]