LAZISNU Tuban Memanggil, Yuk Bantu Korban Pacitan!

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur (Jatim) terus mengalir dari berbagai daerah. Salah satunya dari warga Nahdlatul Ulama (NU) yang disalurkan melalui NU CARE-LAZISNU Tuban.

Ketua NU CARE-LAZISNU Tuban, M. Muhtarom menjelaskan, hingga saat ini bantuan yang terkumpul dari warga Tuban, hampir memenuhi kantor NU CARE-LAZISNU yang berada di komplek PCNU Tuban di Jalan P. Dipenegoro No. 17 Tuban. Menurut Muhtarom, bantuan yang diterima berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, hingga bahan pangan dan Sembako.

"Kalau jumlah detail bantuan belum kita hitung karena masih ada yang masuk," kata Muhtarom, Sabtu (9/12/2017).

Ditambahkan mantan Sekretaris PC GP Ansor Tuban itu, selain bantuan berupa barang dan peralatan kesehatan, pihaknya juga menerima bantuan uang tunai. Untuk itu, bagi yang membantu bisa langsung dikirim ke rekening NU CARE-LAZISNU yang telah disiapkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, sampai hari ini dana yang terkumpul sekitar Rp25 juta. Sedangkan posko bantuan akan terus dibuka bagi yang ingin menyalurkan bantuan.

"Bantuan rencananya akan disalurkan pada hari Rabu (13/12/2017) mendatang. Kita akan berangkat ke Pacitan dengan satu armada truk dari kantor NU Tuban menuju posko secara langsung," ulas Muhtarom panjang lebar.[rof/ito]