Inilah Alasan Pemkab Tiket KPTP Lebih Murah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berencana pada pertengahan bulan Desember 2017 ini, akan melaunching Wisata Kambang Putih Tuban Park (KPTP) yang berada di Kompleks Terminal Baru Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

Wisata KPTP yang saat ini dikelola oleh investor lokal, Suryo Widodo pemilik PT. Surya Teknik Jaya tersebut akan dilaunching dengan menerapkan harga tiket yang lebih murah dibandingkan dengan harga tiket yang dulu sebesar Rp35 ribu sampai Rp40 ribu.

"Saat ini dalam tahap pembenahan, tanggal 15 Desember akan dilaunching dengan harga tiket masuk Rp10 ribu," ungkap Kabid Pariwisata, Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Suwanto saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Menurut Suwanto, Pemkab Tuban berencana menerapkan harga tiket yang murah yaitu Rp10 ribu, dengan alasan menyesuaikan daya beli masyarakat, dan harga tiket rata-rata wisata yang berada di Bumi Wali.

"Alasan dengan tiket yang murah itu menyesuaikan daya beli masyarakat dan rata-rata harga tiket wisata di Tuban ya segitu. Dan yang lumayan berat adalah bersaing dengan wisata gratis Pantai Cemara barat terminal," tambah Suwanto.

Ia berharap, dengan dilaunchingnya KPTP tersebut ada terobosan-trobosan baru dari pengelola, sehingga bisa ramai terus. Termasuk rencana ada flying fox wisata air dan kuliner, serta bisa bekerjasama dengan lembaga outbond sekolah biro perjalanan dan komunitas untuk acara gathering atau acara lainya. [hud/rom]